Pesan Skripsi
Skripsi pendidikan
Efektivitas Penerapan Pembelajaran Kontekstual Dengan Model Inquiry Terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Statistika Kelas XI MA. Muallimin NW Pancor Tahun Pembelajaran 2008/2009

Pembelajaran kontekstual adalah konsep belajar dimana guru menghadirkan situasi dunia nyata kedalam kelas dan mendorong siswa membuat hubungan antara pengetahuan yang dimilikinya dengan penerapannya dalam kehidupan mereka sebagai anggota keluarga dan masyarakat. Kontekstual adalah sebuah proses pendidikan yang bertujuan menolong para siswa melihat makna didalam materi akademik yang mereka pelajari dengan cara menghubungkan subjek-subjek akademik dengan konteks dalam kehidupan keseharian mereka, yaitu dengan konteks keadaan pribadi, sosial dan budaya mereka. Jadi dapat disimpulkan bahwa pembelajaran kontektual adalah proses pendidikan dimana guru mengarahkan siswa mengaitkan materi akademik dengan konteks keadaan pribadi, sosial dan budaya mereka dalam kehidupan sehari-hari.

 
Pengaruh layanan informasi bidang bimbingan pribadi terhadap pemahaman potensi diri siswa kelas VIII SMPN 1 Dawe Kudus

Skripsi Bimbingan Konseling: Pengaruh layanan informasi bidang bimbingan pribadi terhadap pemahaman potensi diri siswa kelas VIII SMPN 1 Dawe Kudus. Setiap orang mempunyai potensi diri yang berbeda-beda. Ada yang berpotensi pada hati nuraninya, ada yang berpotensi pada otaknya dan ada juga yang berpotensi pada fisiknya. Sebelum potensi itu menjelma menjadi sebuah prestasi, langkah awal yang perlu dilakukan adalah mengetahui apa potensi yang sebenarnya menonjol pada diri sendiri. Untuk mengetahuinya dapat dilakukan dengan tes. Misalnya Tes IQ (Intelegence Quotient), Tes EQ (Emotional Quotient), Tes SQ (Spiritual Quotient), dan Tes Kebugaran Jasmani. Tes-tes tersebut dirancang untuk mengetahui potensi dasar seseorang.

 
Pengaruh pemberian layanan bimbingan belajar terhadap motivasi belajar siswa kelas IX di MTS Negeri Sumenep Tahun Ajaran 2011/2012

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk membentuk manusia-manusia yang berkualitas. Salah satu cara yang paling ampuh untuk membangun manusia berpendidikan adalah dengan memotivasinya dalam belajar. Motivasi yang benar dalam belajar akan meningkatkan kualitas pendidikan. Seiring dengan meningkatnya kualitas pendidikan, maka akan dihasilkan manusia-manusia berpendidikan tinggi yang pada akhirnya berperan besar dalam perkembangan pembangunan suatu negara. Pendidikan di MTsN bertujuan untuk memberikan bekal kemampuan dasar sebagai perluasan pengetahuan yang diperoleh di SD. Setiap pelajar MTsN hendaknya belajar dengan usaha yang optimal agar dapat meraih prestasi akademik yang memadai. Kegiatan belajar mengajar harus berpusat pada siswa, karena siswa memiliki perbedaan minat, kemampuan, kesenangan, pengalaman, dan cara belajar. Oleh karena itu dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) harus memperhatikan bakat, kemampuan, dan strategi belajar.

 
Peranan motivasi dalam meningkatkan prestasi belajar siswa kelas III di MI Islam Purwokerto Srengat Blitar

Motivasi adalah sebagai daya penggerak yang mendorong seseorang untuk melakukan sesuatu. Motivasi dapat dikatakan sebagai data penggerak dari dalam dan di dalam subyek untuk melakukan sesuatu aktifitas- aktifitas tertentu demi mencapai suatu tujuan tertentu. Smentara itu pendapat lain mengatakan bahwa motivasi mengarahkan organisme,mengarahkan tindakan serta memilih tujuan belajar yang dirasa paling berguna bagi kehidupan individu.

 
Pengaruh penggunaan media flash dan video terhadap prestasi belajar pada pokok bahasan sistem gerak tumbuhan siswa SMP

Media pada hakekatnya merupakan salah satu komponen sistem pembelajaran (Asri, 2008: 3). Tanpa media, komunikasi tidak akan terjadi dan proses pembelajaran sebagai proses komunikasi juga tidak akan bisa berlangsung secara optimal (I Wayan, 2007: 3). Penggunaan media dalam pembelajaran dapat membantu anak dalam memberikan pengalaman yang bermakna bagi siswa dan mempermudah siswa dalam memahami sesuatu yang abstrak menjadi lebih konkrit.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

Menampilkan halaman 1 dari 49 halaman
4skripsi.com

4skripsi adalah pusat download skripsi, tesis, disertasi, jurnal, makalah, KTI dan tugas akhir gratis. Medotologi penelitian, teknik analisis data dan spss.
Seluruh skripsi yang ada dapat didownload sebagai referensi dengan menyertakan data penulisnya.

Gratis kiriman skripsi terbaru dari email:
Skripsi