Pesan Skripsi
Pengaruh kualitas pelayanan, harga dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen pada PO.Rosalia Indah Palur Karanganyar
| Rabu, 12 Desember 2012 07:17

Dalam era perekonomian global dewasa ini, ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang dengan begitu pusatnya. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi ini memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap perkembangan ekonomi dunia. Hal ini dapat dilihat pada perkembangan ilmu pengetahuan khususnya ilmu manajemen yang dapat membantu perusahaan dalam rangka pengembangan usahanya.

Dengan adanya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, persaingan antar perusahaan semakin ketat. Oleh karena itu setiap perusahaan berusaha untuk memenangkan persaingan yang ada dengan berbagai cara. Tujuan utama yang dapat dilakukan adalah dengan memuaskan keinginan dan kebutuhan para konsumennya. Kepuasan konsumen dirasakan sangat penting mengingat konsumen merupakan pihak yang secara langsung merasakan produk atau jasa yang ditawarkan, sehingga adanya kepuasan konsumen berarti bahwa produk atau jasa tersebut dapat diterima dengan baik. Jika produk atau jasa dapat diterima dengan baik, maka dapat dikatakan bahwa produk tersebut mempunyai daya saing di pasaran, dan hal ini berarti bahwa tujuan perusahaan dapat tercapai.

Po.Rosalia Indah di Palur Karanganyar merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang biro jasa perjalanan. Seperti telah diketahui bahwa keberadaan perusahaan jasa yang sejenis sangat banyak di kota Karanganyar, oleh karena itu persaingan antar perusahaan menjadi sangat ketat. Dalam usaha untuk memenangkan persaingan tersebut, Po. Rosalia Indah melakukan suatu strategi khusus yaitu dengan menciptakan kepuasan bagi konsumennya. Banyak cara yang dilakukan oleh Po. Rosalia Indah dalam usaha untuk memuaskan konsumennya, diantaranya adalah dengan memberikan pelayanan yang baik bagi konsumennya, menetapkan harga yang terjangkau oleh konsumen, dan memberikan fasilitas yang lengkap dan memadai.

Pelayanan kepada konsumen yang dimulai dari pemesanan tiket dan pelayanan dalam perjalanan sampai dengan tujuan merupakan hal yang dapat memuaskan konsumen. Konsumen cenderung akan merasa puas jika pelayanan yang diberikan relatif baik, sebaliknya konsumen akan merasa tidak puas jika perusahaan tidak memberikan pelayanan yang baik pada konsumen.

Dalam memilih biro jasa perjalanan, harga merupakan salah satu pertimbangan bagi konsumen untuk menggunakan salah satu produk jasa untuk melakukan suatu perjalanan. Harga yang relatif murah dengan pelayanan yang baik dan fasilitas yang bagus dan memadai tentunya menjadi pilihan konsumen, sehingga perusahaan bisa menetapkan harga yang dapat dijangkau oleh konsumen supaya produk atau jasa dapat laku di pasaran.

Adanya fasilitas perjalanan yang lengkap dan memadai akan dapat memuaskan konsumen. Fasilitas yang meliputi ruang tunggu dan fasilitas dalam bus sangat diperhatikan konsumen yang melakukan perjalanan. Semakin lengkap dan memadai fasilitas yang diberikan, maka konsumen merasa semakin puas. Sebaliknya fasilitas yang kurang lengkap dan kurang memadai dapat mengurangi kepuasan konsumen.

Dengan adanya uraian diatas maka penulis tertarik untuk mengadakan penelitian mengenai kepuasan konsumen Po. Rosalia Indah di Palur - Karanganyar. Adapun penelitian ini mengambil judul “PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PO. ROSALIA INDAH PALUR - KARANGANYAR”.

Download: Pengaruh kualitas pelayanan, harga dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen pada PO.Rosalia Indah Palur Karanganyar

Password: R8QA9L7m

 
4skripsi.com

4skripsi adalah pusat download skripsi, tesis, disertasi, jurnal, makalah, KTI dan tugas akhir gratis. Medotologi penelitian, teknik analisis data dan spss.
Seluruh skripsi yang ada dapat didownload sebagai referensi dengan menyertakan data penulisnya.

Gratis kiriman skripsi terbaru dari email:
Skripsi