Pesan Skripsi
Faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja sistem informasi akuntansi (SIA) studi kasus pada perusahaan jasa perhotelan
| Minggu, 17 Juni 2012 07:44

Kinerja adalah seberapa baik sebuah produk melakukan apa yang harus dilakukan. Kinerja merupakan salah satu dimensi dari kualitas produk. Jika dihubungkan dengan sistem maka kinerja adalah kemampuan sistem tersebut untuk melakukan apa yang seharusnya dapat dilakukan oleh sistem dengan baik. Tujuan pokok evaluasi kinerja adalah untuk memotivasi karyawan daaalam mencapai sasaran organisasi dan dalam mematuhi standar perilaku yang telah ditetapkan sebelumnya agar membuahkan hasil yang didinginkan.

Informasi akuntansi merupakan bagian yang terpenting dari seluruh informasi yang diperlukan oleh manajemen. Informasi akuntansi terutama berhubungan dengan data keuangan dari suatu perusahaan. Data keuangan yang ada dapat berupa tentang pendapatan, pengeluaran, produksi, penggajian, dan manajemen sumber daya manusia dan buku besar serta pelaporan.

SIA adalah suatu komponen organisasi yang mengumpulkan , mengklasifikasikan, mengolah, menganalisa, dan mengkomunikasikan informasi financial dan pengambilan keputusan yang relevan kepada pihak diluar perusahaan (seperti kantor pajak, investor, dan kreditur) dan pihak intern perusahaan (manajemen). Penilaian terhadap kinerja SIA merupakan hal yang sangat penting agar SIA dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi perusahaan. Pengungkapan terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja SIA perlu dilakukan agar pengukuran kinerja dapat dilakukan secara akurat.

Keberhasilan proses pengembangan sistem informasi (SI) merupakan langkah awal terhadap efektivitas SI secara keseluruhan .Sehingga upaya mengungkap faktor-faktor yaang berpengaruh dibalik keberhasilan pengembangan SI menjadi hal yang sangat penting. Pengkajian terhadap faktor- faktor yang mendukung keberhasilan sistem pengembangan SI dalam organisasi bisa dikatakan ssebagai suatu langkah strategis dalam mengelola investasi prasarana SIA bagi organisasi.

Berdasarkan hal tersebut diatas maka penulis tertarik untuk menguji signifikasi faktor-faktor partisipasi pemakai, kualitas informasi, dukungan manajemen, ukuran organisasi dan komunikasi pengembang terhadap kinerja SIA secara lebih spesifik , yaitu pada perusahaan jasa perhotelan dan rumah sakit diwilayah Surakarta.

Download: Faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja sistem informasi akuntansi (SIA) studi kasus pada perusahaan jasa perhotelan

Password: OSIb7RHQ

 
4skripsi.com

4skripsi adalah pusat download skripsi, tesis, disertasi, jurnal, makalah, KTI dan tugas akhir gratis. Medotologi penelitian, teknik analisis data dan spss.
Seluruh skripsi yang ada dapat didownload sebagai referensi dengan menyertakan data penulisnya.

Gratis kiriman skripsi terbaru dari email:
Skripsi