Pesan Skripsi
Faktor–faktor yang mempengaruhi kesadaran masyarakat untuk membayar pajak bumi dan bangunan
| Minggu, 09 Oktober 2011 01:19
Tags:

Salah satu bentuk/wujud dari partisipasi masyarakat yang dapat diberikan dalam pelaksanaan pembangunan antara lain dengan membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), karena pajak ini termasuk salah satu sumber penerimaan daerah yang akan digunakan untuk membiayai pembangunan di daerah yang bersangkutan tersebut. Oleh sebab itu maka diperlukan adanya kesadaran masyarakat yang baik untuk bersedia membayar pajak mandiri sebagai suatu bentuk kewajiban yang harus dipenuhi oleh warga Negara terutama oleh para wajib pajak.

Dalam usaha pemberdayaan masyarakat, berkaitan dengan masalah kurangnya kesadaran masyarakat untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan tersebut di atas maka dapat dilakukan usaha untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya di Wilayah Kecamatan Brebes. Hal ini dimaksudkan agar penerimaan dari pemungutan pajak tersebut dapat meningkat dan memenuhi target yang ditentukan, sehingga dapat meningkatkan dan memperlancar pelaksanaan pembangunan yang ada di Wilayah Kecamatan Brebes sendiri.

Oleh karena itu maka dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dan hubungannya dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan ada beberapa faktor yang perlu lebih diperhatikan, baik itu faktor yang berasal dari dalam masyarakat itu sendiri/faktor internal maupun faktor yang berasal dari luar atau faktor eksternal, selain itu juga masyarakat agar lebih mengerti dan paham mengenai hal-hal yang berkaitan dengan masalah pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan.

Download: Faktor–faktor yang mempengaruhi kesadaran masyarakat untuk membayar pajak bumi dan bangunan

Password: wFGIRn3I

 
4skripsi.com

4skripsi adalah pusat download skripsi, tesis, disertasi, jurnal, makalah, KTI dan tugas akhir gratis. Medotologi penelitian, teknik analisis data dan spss.
Seluruh skripsi yang ada dapat didownload sebagai referensi dengan menyertakan data penulisnya.

Gratis kiriman skripsi terbaru dari email:
Skripsi